April 23, 2014

2 Hari Lagi Nokia Resmi Milik Microsoft

2 Hari Lagi Nokia Resmi Milik Microsoft
Image by Kompas.com
2 Hari Lagi Nokia Resmi Milik Microsoft - Microsoft akhirnya mengumumkan kepastian tanggal penyelesaian akuisisinya terhadap Divisi Perangkat dan Layanan Nokia. Dalam blog resmi-nya, kesepakatan yang membutuhkan proses selama delapan bulan itu disebut Microsoft akan diselesaikan pada Jumat, 25 April ini.
Microsoft sebelumnya harus menghadapi berbagai hambatan dari regulator di beberapa negara terkait akuisisi ini, seperti di India dan Tiongkok, serta detail-detail transaksi yang muncul belakangan. Namun, kesepakatan senilai 717 miliar dollar AS tersebut akhirnya dikonfirmasi Microsoft bisa selesai pada Jumat minggu ini, sedikit mundur dari waktu yang dijadwalkan Microsoft, yaitu kuartal pertama 2014.

Dengan akuisisi tersebut, Nokia akan terpecah menjadi dua, yaitu Nokia yang nantinya akan menjadi bagian dari Microsoft Mobile Device Group dan Nokia Solutions and Network (NSN), yaitu bisnis Nokia di bidang infrastruktur telekomunikasi, beserta grup pemetaan Nokia Here akan menjadi perusahaan terpisah.
"Penyelesaian akuisisi ini akan membantu mempercepat inovasi Microsoft dan adopsi pasar Windows Phone. Selain itu, kami juga menyasar lebih banyak pengguna layanan Microsoft yang berasal dari pengguna ponsel Nokia," ujar Brad Smith, General Counsel & Executive Vice President, Legal & Corporate Affairs Microsoft.

"Perjanjian awal dalam akuisisi ini juga ada yang berubah, mengingat besarnya skala dan kompleksitas kedua perusahaan. Kesepakatan tersebut bervariasi mulai dari proses manufaktur hingga TI," imbuh Smith. Beberapa perubahan yang dibuat Microsoft menurut Gigaom (21/4/2014) adalah persetujuan untuk mengambil alih manajemen brand online Nokia setidaknya selama satu tahun, mempertahankan domain Nokia.com dan situs jejaring sosialnya.
Baca juga MENGENAL TOKOH DAN KARAKTER MEME KOMIK
Namun, Microsoft tetap memiliki tujuan akhir, yaitu mengganti brand Nokia dengan Microsoft. Dikutip dari Cnet, Microsoft disebut telah meminta para penyuplai untuk mengubah nama perangkat Nokia menjadi Microsoft Mobile.

Sumber : Kompas.com

R.I.P for nokia , saya bangga pernah memilikimu :'(

Bagikan Artikel

Jangan lewatkan

2 Hari Lagi Nokia Resmi Milik Microsoft
4/ 5
Oleh

Ingin mendapatkan uang dari internet??

Mau tau bangaimana saya menghasilkan uang dari internet?? Tambahkan email Anda untuk mengetahuinya.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
April 23, 2014 at 9:51 AM

Moga Nokia bisa bangkit lagi.. Paling salut sama awetnya. Nokia 5800 ku uda mau 5 tahun masih kinclong aja :D

Reply
avatar
April 23, 2014 at 10:43 AM

Nokia bakal ganti nama apa ya?

Reply
avatar
April 23, 2014 at 9:22 PM

iya mbak , hp saya yang 1208 juga awet banget tahan banting pula ..
makasih bgt buat nokia yang dulu setia menemani hari"ku :)

Reply

Peraturan Berkomentar di situs alfiancmx.blogspot.co.id

1. Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel
2. Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
3. Berkomentarlah Dengan Sopan
4. Tidak Menyisipkan Link Aktif (Live Link)
5. Tidak Berkomentar Promosi
6. Tidak Berkomentar Spam

Apabila melanggar mohon maaf komentar pasti saya hapus :)