Perbedaan Kampas Kopling Racing Dan Standar |
Perbedaan Kampas Kopling Racing Dan Standar - Bicara kampas kopling tentunya tidak akan ada habisnya apalagi sobat penggila balap , tentunya sobat akan mencari tau fungsi kegunaan kampas kopling karena kampas kopling merupakan komponen penting untuk menyalurkan tenaga ke transmisi.
Kita ketahui jenis kampas kopling ada 2 yaitu kampas kopling racing dan kampas kopling standard. Lalu apa perbedaan kampas kopling racing dan kampas kopling standard? Dibawah ini akan saya ulas sobat Perbedaan Kampas Kopling Racing Dan Standar.
1. Bahan pembuatan
Kampas kopling racing banyak dibuat dari kevlar, keramik sedangkan standard dibuat dari bahan organic tapi ada juga kampas kopling standard dibuat dari bahan keramik. Bahan organik merupakan bahan pembuatan dari kampas kopling bawaan pabrik yang terbuat dari bahan campuran fiberglass dll. Sedangkan bahan keramik merupakan komponen yang diclaim tahan pada suhu tinggi, bahan keramik ini tergolong bahan yang unik karena semakin panas suhu mesin motor maka kampas kopling ini akan semakin menggigit. Sedangkan bahan kevlar memiliki kemampuan sama dengan bahan keramik namun memiliki performa yang halus seperti bahan organik.
2. Ketebalan
Tentunya dari segi ketebalan berbeda sobat, kampas kopling racing biasanya lebih tebal dari kampas kopling standar bawaan pabrik. Hal ini dikarenakan penggunaan kampas kopling racing yang mengedepankan akselerasi spontan dan juga speed pada kendaraan bermotor yang biasa digunakan pada ajang balap. Sedangkan kampas kopling standard tentunya sudah diuji untuk berkendara harian yang mengedepankan keawetan pada part kampas kopling.
Perbedaan Kampas Kopling Racing Dan Standar adalah dari bahan pembuatan dan ketebalan. Dari 2 perbedaan diatas tentunya semua sudah teruji sobat dan gunakanlah sesuai peruntukannya. Boleh" saja menggunakan kampas kopling racing untuk harian akan tetapi sobat harus memperhatikan bahan pembuatan serta ketebalan kampas kopling racing.
Sekian pembahasan Perbedaan Kampas Kopling Racing Dan Standar apabila ada pertanyaan atau ada salah kata penjelasan silakan tinggalkan komentar.
Bagikan Artikel
Perbedaan Kampas Kopling Racing Dan Standar
4/
5
Oleh
alfian
6 komentar
Tulis komentarMakasih mas infonya jadi tau perbedaan kampas kopling racing dan standar
ReplyIya broh sama" semoga artikel perbedaan kampas kopling racing dan standar pabrik ini bermanfaat
ReplyMohon arahan nya mas,tadi saya habis ganti kampas ganda racing,pulley depan racing,dan belting racing juga,tapi yang saya herankan kok harus rpm tinggi motor baru bisa jalan sedangkan jika rpm rendah motor gak sanggup jalan,
ReplyMohon bantuan nya mas
Mohon arahan nya mas,tadi saya habis ganti kampas ganda racing,pulley depan racing,dan belting racing juga,tapi yang saya herankan kok harus rpm tinggi motor baru bisa jalan sedangkan jika rpm rendah motor gak sanggup jalan,
ReplyMohon bantuan nya mas
Mohon maaf bila salah, pengertian saya bertahun" Mengenai matic, matic punya beberapa tipe seperti per yang gramnya berbeda yg dikhususkan untuk tarikan bawah / tarikan atas, mungkin bs diperhatikan barangnya apakah sparepart racing untuk berfokus apa? Tarikan / torque, atau untuk rpm tinggi / top speed. Pegangan mekanik juga bergantung pada sikap motor, dan kondisi mesin jg mempengaruhi pada bagian kopling apakah masih sehat dan padat?
ReplyMau tanya perbedaan per kopling racing dengan per kopling standar apa ya
ReplyPeraturan Berkomentar di situs alfiancmx.blogspot.co.id
1. Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel
2. Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
3. Berkomentarlah Dengan Sopan
4. Tidak Menyisipkan Link Aktif (Live Link)
5. Tidak Berkomentar Promosi
6. Tidak Berkomentar Spam
Apabila melanggar mohon maaf komentar pasti saya hapus :)