November 14, 2017

Lirik Lagu Hymne Polri

Lirik Lagu Hymne Polri
Lirik Lagu Hymne Polri
Lirik Lagu Hymne Polri
Padamu indonesia , ku brikan pengapdianku
Menjaga sluruh rakyatmu , setulus hariku
Pancasila dan tribrata , amalkan pasti
Supaya aman dan tentram negeriku yang damai
Baca juga Lirik Lagu Mars Polri
Baca selengkapnya

November 13, 2017

Kelebihan Honda All New Cb150r Facelift Terbaru

Kelebihan Honda All New Cb150r Facelift Terbaru
Kelebihan honda all new cb150r facelift
Kelebihan honda all new cb150r facelift - Semua hal pasti ada kurang serta lebihnya sobat , seperti halnya kendaraan pada postingan sebelumnya saya sudah membahas tentang Kekurangan / Kelemahan Honda All New Cb150r Facelift dan dikesempatan kali ini kurang afdol jika saya tidak membahas Kelebihan Honda All New Cb150r Facelift Terbaru.
Motor ini kesayangan bgt sobat bagi saya karna sudah mengantarkan saya dimanapun ditugaskan buat turing juga muter jawabarat banyak ceritanya dah pokoknya, oddometernya aja udah 45ribu baru satu setengah tahun padahal haha . Nah karna saya udah lumayan lama pastinya saya bisa menilai kelebihan motor new cb150r terbaru ini, simak kelebihannya dibawah ini :
Powerfull
Berbekal mesin dohc (double over head chamsaft) 150cc overstorke besutan honda ini memang tidak diragukan lagi dalam hal powernya, rekor saya menggeber motor ini tercatat dioddometer pernah menyentuh 143 km/jam dilintasan sepi dipagi hari saat berangkat dinas, motor ini responsif sekali sobat walau pada rpm rendah akselerasinya kurang ya wajarlah mesin ini harus menggerakkan 2 noken as jdi akselerasinya kurang tapi klo udah masuk gigi 3 keatas beh mantap jiwa sobat ini motor nyengat bgt tarikannya sobat.
Irit bbm
Dalam hal irit motor honda ini tidak usah diragukan lagi sobat bagaimana tidak saya isi pertamax 50rb bisa untuk 6-7 hari hahaa jadi / bulan cmn keluar duit 200ribuan untuk bbm. Speed yang saya pakai juga variatif kadang kenceng kadang nyantai.
Lincah
Motor ini juga lincah soal untuk nyelap nyelip dikemacetan dengan cacatan harus ganti sepion tomok dulu klo spion ori panjang sobat saya dulu sering kepentok sepion mobil hahaa. Apalgi pas turing lincah bener dah pindah jalur kanan kekiri kiri kekanan handling nya juga mantap.
Body berotot
All new cb150r ini di design sedemikian rupa sehingga menghasilkan look yang kekar, paling demen bgt klo liat motor ini dari serong beh moge look bgt hahaa
Ban gambot
Ban berukuran depan 100/80 belakang 130/70 ini merupakan ban terbesar dikelasnya dan juga ban ukuran ini yang lebih menghasilkan moge look karna gambot, untuk miring" atau cornering mantap sekali sobat lengket bgt bannya diaspal. Ban segede ini pastinya menghasilkan handling yang mantap.
Dari kelebihan motor cb150r ini power serta iritnyalah yang saya cari hehe maklum klo soal irit sudah tidak diragukan lg dari dulu sampe sekarang klo beli motor pasti honda terus karana memang terbukti irit bbmnya.
Sekian sobat penjelasan kelebihan honda all new cb150r , kritik dan saran dipersilahkan trimakasih.
Baca selengkapnya

November 12, 2017

Kekurangan / Kelemahan Honda All New Cb150r Facelift Terbaru

Kekurangan / Kelemahan Honda All New Cb150r Facelift
Kekurangan / Kelemahan Honda All New Cb150r Facelift
Kekurangan / kelemahan honda all new cb150r facelift - Banyak sekali sobat kekurangan atau permasalahan problem yang mendera honda all new cb150r streetfire ini, saya pribadi owner dari motor naked sport 150cc keluaran honda tsb. 
Banyak yang berspekulasi atau beropini honda new cb150r ini adalah produk gagal, karena bnyaknya masalah yang dikeluhkan owner motor cb150r ini. Dibawah ini akan saya beberkan apa saja yang menjadi kelemahan honda all new cb150r facelift adalah.
Suara mesin berisik
Pasti sobat pengguna newcb150r ini sudah tidak familiar lagi mendengar suara klotok-klotok, suara ini disebabkan oleh komponen yang bernama lifter tensioner. Pada saat per baja tensioner kendor yang otomatis akan lemah untuk menekan rantai keteng nah dari situlah suara klotok" ini dihasilkan.
Kampas kopling gosong/terbakar
Kampas kopling gosong ini juga ada kaitannya dengan lifter tensioner sobat, karena pada saat setelan tensioner kendor maka tarikan motor menjadi ngempos ngeden nggak jelas alhasil mesin akan membutuhkan tenaga lebih untuk bekerja dan juga sering terkena jalan yang macet karna tuas kopling menggantung terus (ditekan 1/2) .
Gear berisik
Hal ini juga sangat dikeluhkan oleh owner ncb, suara gear serta rantai yang sangat berisik ini sangat mengganggu ditelinga. Kesel juga dengernya hahaa tentunya owner ncb menginginkan gear rantai yang senyap hal ini biasa diatas jika sobat mengganti gear SSS atau Sinnob.
Knalpot berkarat
Seminggu saya menggunakan motor ini bagian katalis knalpot sudah berkarat sobat :( , hal ini biasa disebabkan oleh hujan dan sobat malas untuk membersihkan bagian knalpot alhasil knalpot menjadi berkarat. Tapi jangan kuatir sobat hal ini biasa diatas dengan mere-paint ulang knalpot dengan menggunakan cat hi-temp khusus knalpot.
Komstir gampang kendor
Sekitar pemakaian 6-7 bulan bagian stang goyang oleng tidak stabil sobat karna sering menghantam lubang,hal ini disebabkan oleh bola" komstir yang sudah hancur, rasanya stang seperti mau copot haha. Setelah ganti komstir alhamdulillah stang motor ncb ini normal lg sobat
Shock berasa ambles
Shock newcb150r berasa ambles ini bisa disebabkan oleh shock ataupun bosh prolink, mungkin karna kualitas shock newcb ini jelek/lemah sehingga menyebabkan shock ambles yang berakibat handling motor ini kurang maksimal di kecepatan tinggi.
Prolink berdecit
Ketika saya melewati jalan yang tidak rata atau melewati polisi tidur selalu terdengar suara decitan atau suara cetek-cetek. Setelah saya teliti hal ini disebabkan oleh bosh prolink bagian atas yang terhubung dengan shock tidak mau berputar seperti seharusnya. Hal ini terjadi karna bosh prolink berkarat. Baca juga Harga Prolink dan Bosh Prolink
Cat motor tipis
Entah kenapa produk honda catnya banyak yang tipis , kena gores dikit sudah lecet sobat beda sekali dengan produk sebelah catnya lebih tebal. Ya mungkin honda ga mau rugi kali ya haha
Bosh swing arm jebol
Apabila sobat melewati marka jalan garis putih putus" dan terasa oleng dibagian ban belakang wahh hal itu biasa menjadi indikator rusaknya bosh swing arm. Bosh swing arm ini rusak biasa disebabkan sering terkena lubang sehingga bearing bambu pada arm hancur/berkarat.
Seal mechanical jebol
Apabila pada selang pembuangan keluar coolant atau air radiator hal ini pasti disebabkan oleh seal mechanical yang jebol untuk lebih jelasnya baca artikel berikut Penyebab Air Radiator Netes Pada Honda New Cb150r
Dari semua problem diatas yang paling mengganggu adalah kampas kopling gampang terbakar serta suara mesin yang berisik. Klo problemnya hal" ringan yang ga butuh biaya banyak si nggak apa" sobat lha ini Harga Kampas Kopling Ori Newcb150r plus center clutch plus lawannya kaki 4 harganya saja sudah kelihatan maka dari itu banyak yang mencari Subtitusi Kampas Kopling New Cb150r karna harga kampas kopling orinya yang selangit.
Baca juga Modifikasi Sederhana Honda New Cb150r
Saya pribadi sangat kecewa dengan kelemahan honda new cb150r ini tapi saya juga menyadari buatan manusia tiada yang sempurna. Tapi bagaimanapun kekurangan motor ini saya tetep bangga karna motor tsb memiliki banyak kenangan bersama teman ataupun mantan upssss hahaa
      
Apabila sobat ingin menambahkan problem yang mendera pada motor honda all new cb150r ini silakan tinggalkan komentar. Sekian sobat kurang lebihnya saya mohon maaf trimakasih.
Baca selengkapnya

November 11, 2017

Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener

Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener
Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener
Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener - Menyingkat url sekarang dapat dilakukan dengan mudah sobat karna google telah membuat fasilitas menyingkat/memperpendek link cara menyingkat url adalah dengan Google URL Shortener. Fasilitas ini digunakan agar tidak ribet lagi mengingat link yang panjang karna hasil dari Google URL Shortener ini sangatlah pendek sobat. 
Caranya mudah sekali sobat kunjungi Google URL Shortener kemudian pilih link yang ingin diperpendek/disingkat link url aslinya kemudian klik  Shorten URL. Bisa sobat lihat pada gambar dibawah ini:
Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener
Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener
Baca Juga Cara Menghubungkan Postingan Blog Ke Facebook
Mudah sekali bukan ? Google URL Shortener ini memiliki kelebihan diantara url shortener lainnya yaitu sangat mudah sekali digunakan serta responsive. Sekian pembahasan Cara Menyingkat Link Dengan Google URL Shortener semoga bermanfaat.
Baca selengkapnya

November 10, 2017

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r Facelift - Banyak rider motor new cb150 mengeluhkan stang bawaan new cb150r pegel pada saat berkendara jarak jauh, hal ini disebabkan oleh jarak stang ke jok lumayan jauh sobat rider dipaksa untuk sedikit menunduk. Oleh karna itu banyak rider ncb mengganti stang agar tidak pegal saat berkendara. 
Banyak rekomendasi stang yang cocok untuk new cb150r ini sobat,terlalu maenstream jika mengggunakan stang Bison dan stang Fatbar. Dibawah ini saya akan memberikan beberapa review rekomendasi stang yg cocok digunakan untuk motor honda new cb150r supaya punggung tidak encok :D dan tentunya nyaman digunakan untuk turing serta berkendara harian. Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r adalah 
Stang MT25 plus Raiser Kawasalaki KLX BF

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Stang yamaha mt25 ini sangat cocok dipadukan dengan raiser kawasaki klx bf , tapi tingginya hampir setara dengan stang bawaan cb. Review yg sudah memakai stang ini lumayan nyaman sobat, untuk pemasangan kabel gas dan kopling pakai punya klx bisa juga pakai kabel gas dan kopling ori hanya saja harus keluar jalur agar nantinya tidak susah saat belok.
Stang Protaper plus Raiser Kawasalaki KLX BF

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Stang protaper ini juga merupakan stang variasi dari kawasaki klx jadi sangat cocok sekali dikombinasikan dengan raiser kawasaki klx bf. Review yang sudah memakai stang ini sangat nyaman sobat untuk jalan jauh tidak pegal. Untuk kabel gas dan kopling bisa menggunakan punya KLX agar terlihat rapi atau bisa juga kabel gas dan kabel kopling ori dikeluarkan dari jalurnya.
Stang Original plus Raiser Kawasalaki KLX BF

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Review untuk kombinasi stang ini lumayan enak untuk berkendara mengurangi rasa pegal saat jalan jauh. Kabel gas dikeluarkan jalurnya dan untuk kabel kopling menggunakan punya klx. Untuk kombinasi ini tinggi dan lebarnya pas sobat, jadi sobat tetep bisa luwes saat menyelinap membelah kemacetan haha maap lebay dikit bahasanya :D
Stang Verza Raiser Ori

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Stang verza ini tingginya pas juga jarak dari stang ke jok duduk pas sobat memungkinkan handling yang maksimal saat memakai stang ini. Nyaman sekali memakai stang ini saat turing , untuk kabel gas dan kopling bisa pakai punya honda verza atau bisa juga dikeluarkan saja jalurnya jika sobat ingin pakai kabel gas dan kabel kopling bawaan.
Stang Tiger Revo (Tirev) Raiser Ori

Stang Yang Cocok Untuk Honda New Cb150r
Stang ini setelan turing banget sobat , hampir riders newcb dan oldcb banyak menggunakan stang ini memang tidak diragukan lagi kenyamanan berkendara jarak jauh saat memakai stang Tiger revo ini. Tinggal dipadukan dengan visor tinggi behhh mantap jiwa bener dah ah , untuk kabel gas dan kopling bisa menggunakan kabel gas punya verza untuk kabel gas dan kabel kopling ori sepertinya tidak bisa diaplikasikan ke stang ini karena stang ini cukup tinggi.
Baca juga Modifikasi Simple Honda All New Cb150r
Kalo saya pribadi masih menggunakan stang original bawaan honda sobat karna dijakarta banyak macetnya jadi biar bisa menyelinap dicelah sempit hehee emang si untuk jalan jauh misal turing encok juga punggung hahaa tp jarang" juga turing makanya masih bertahan dengan stang original bawaan honda.
Semoga rekomendasi stang yang cocok untuk new cb150 diatas dapat memberikan inspirasi untuk sobat yg ingin mengganti stang agar riding jauh tidak encok semoga bermanfaat.
Baca selengkapnya