Sunday, 6 April 2014

Cara Efektif Menggunakan Mesin Pencari Google

Cara Efektif Menggunakan Mesin Pencari Google
Image by alfianCMX
Cara Efektif Menggunakan Mesin Pencari Google  - Pagi sobat, mau lari tapi males banget :( pengen deh ada yang nyemangatin :v. Ketenaran Google sebagai mesin pencari informasi tentu sudah tidak diragukan lagi. Didunia maya istilah "Googling" atau mencari informasi melalui Google sudah menjadi kata yang sangat lazim dipakai.

Mencari informasi dari Google memang sangat mudah cukup dengan mengetik beberapa kata kunci saja, namun memilah hasil pencarian yang relevan dengan kebutuhan, tentu bisa menjadi masalah yang memusingkan bagi anda . Oke sobat kali ini saya akan memberikan tips Cara Efektif Menggunakan Mesin Pencari Google :

  • 1. Gunakan kata kunci yang lebih spesifik
Salah satu kelalaian yang sering dibuat ketika melakukan pencarian melalui Google adalah penggunaan kata yang terlalu umum. maka dari itu , mulai sekarang jangan lupa untuk selalu memakai kata kunci yang lebih spesifik karena Google adalah sebuah mesin yang tidak mungkin bisa memahami kebutuhan informasi yang diinginkan oleh masing-masing orang, Sebagai contoh ketika anda mencari informasi tentang SSH, maka jangan lupa untuk mengetik kata kunci " SSH gratis" di google sebaliknya jika anda hanya mengetik SSH di google, maka kemungkinan besar hasil yang anda dapatkan tidak sesuai dengan yang diharapkan

  • 2. Gunakan kata kunci yang lebih bervariasi
Jika anda belum menemukan informasi yang anda inginkan meski telah menggunakan kata kunci yang lebih spesifik, cobalah menggunakan kata kunci yag lebih bervariasi.contoh ketika anda mengetik kata SSH gratis dan tidak mendapatkan informasi yang memuaskan , maka cobalah mencari dengan kata kunci SSH gratis tiap hari tentu bisa anda lakukan sebagai sebuah alternatif

  • 3. Gunakan kalimat tanya
Mencari tahu dengan menggunakan kalimat tanya juga dapat dipakai sebagai alternatif. contoh ketika anda ingin menemukan informasi soal SSH, anda dapat menggunakan kalimat tanya "apa itu SSH?" . maka hasilnya akan lebih relevan, dan perntanyaan anda juga dapat langsung terjawab bukan !?

  • 4. "tanda kutip" sakti Google
jika anda menggunakan cara ini maka google akan mengahapus hasil pencarian yang tidak berkaitan dengan topik yang anda cari. saya pribadi juga sering menggunakan cara ini karena hasilnya akan lebih detail. contoh "SSH gratis 2 april" maka yang akan tampil digoogle hanya keyword yang anda ketik

  • 5. Gunakan tanda plus (+) dan min (-)
Tanda (+)
misalkan "SSH" (ingat pakai tanda kutip) lalu khusus untuk ultrasuft maka anda cukup mengetik "SSH"+ ultrasurf. hasilnya selain mencari keyword "SSH" google juga akan menampilkan hasil pencarian teratas jika ada keyword "ultrasuft"
Tanda (-)
tentu saja digunakan untuk mempersempit hasil pencarian. lau apa unanya ??kenapa kita harus mempersempit hasil pencarian ??seperti diketahui Google mengindeks semua halaman yang dianggapnya penting.dengan menambahkan -, anda dapat menghilangkan hasil pencarian yang tidak perlu

Capek ngetiknya gan !! :D. Ternyata cara menggunakan mesin pencari google sangatlah bervariasi, sobat bisa menggunakan cara diatas untuk mencari informasi yang ingin anda inginkan. Pengen download film dan game gratis terbaru ? baca juga Situs Download Film dan Game Gratis Terbaru. Semoga bermanfaat bagi anda :)

Bagikan

Jangan lewatkan

Cara Efektif Menggunakan Mesin Pencari Google
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Suka dengan artikel di atas? Tambahkan email Anda untuk berlangganan.

16 komentar

Tulis komentar
avatar
6 April 2014 at 05:41

wah mantap mas, bisar pencarian lebih efektip

Reply
avatar
6 April 2014 at 10:40

iya mas , makasih ya kunjungannya :)

Reply
avatar
6 April 2014 at 11:13

wah mantap infonya gan...
ini sebagai pembeljaran buat para blogger newbie sprti saya ini :D
keren infonya gan

Reply
avatar
6 April 2014 at 11:17

hahaa iya makasih gan , saya juga newbie kok :)
makasih ya kunjungannya ;)

Reply
avatar
6 April 2014 at 11:56

Wah terimakasih atas sarannya gan! :D

Reply
avatar
6 April 2014 at 13:34

tips bagus
ijin nyimak yaa

Reply
avatar
6 April 2014 at 14:54

saya sih biasanya cuma ngetik kata aja sob, gk pake embel-embel, ribet ngetiknya :D

Reply
avatar
6 April 2014 at 17:08

keren mas tipsnya, harus segera diterapkan nih kalau pas lagi melakukan pencarian di google :D
makasih sharingnya :)

Reply
avatar
6 April 2014 at 17:45

hahaa iya sob kalo diliat emng ribet wkwkwkkk :D

Reply
avatar
6 April 2014 at 17:45

iya juragan , makasih kunjungannya :)

Reply
avatar
6 April 2014 at 21:05

google search memang sangat efektif ya mas untuk mencari sesuatu karena lebih lengkap dan cepat akses nya sehingga tidak butuh waktu yang lama untuk mendapatkan informasi yang kita inginkan ;)

Reply
avatar
7 April 2014 at 13:47

iya mbak semua orang tau itu , makasih kunjungannya :)

Reply