October 22, 2017

Tips Agar Rajin Belajar

Tips Agar Rajin Belajar
Tips Agar Rajin Belajar
Tips Agar Rajin Belajar - Belajar , hhmm pastinya tidak asing lagi untuk para pelajar tingkat apapun dari TK,SD,SMP,SMA hingga jenjang perkuliahan. Kegiatan belajar mengajar disekolah sangat berguna sekali untuk masa depan bagaimana tidak mengingat persaingan lapangan pekerjakan yg mengharuskan karyawan mempunyai ijazah paling minim SMA agar dapat bersaing mendapatkan lapangan perkerjaan.
Baca Juga Cara Mendapatkan Pulsa Gratis All Operator Terbaru
Untuk mengejar semua itu maka mau tidak mau suka tidak suka anda harus belajar karna ilmu itu mahal harganya. Namun terkadang praktek dilapangan sering ditemukan kemasalan dalam belajar,hal ini disebabkan oleh berbagai faktor. Misalkan faktor internal (keluarga) faktor eksternal (pergaulan). Sayapun juga pernah mengalami yang namanya malas belajar namun hal itu bisa saya atasi dengan 3 hal dibawah ini :
  • 1. Niat
Tips rajin belajar yang pertama adalah pastinya niat. Niatkan pada hati bahwa kita ingin pintar dan cerdas. Ingat bahwa pintar dan cerdas itu berbeda. Jika sudah memiliki niat seperti ini berarti sbeelumnya sudah memiliki tujuan tersenidir dari mengapa ingin menjadi pintar atau cerdas. Ya, mimpi dan cita-cita. Ketahui apa hobi, bakat, mimpi, cita-cita hingga tujuan hidup kita. Setelah tahu tulislah dalam sebuah kertas dengan tulisan menarik serta berwarna dan tempel di meja belajar. Salin juga untuk di tempel di lemari, dinding, dan pintu. Setelah itu berniatlah yang sungguh-sungguh. Kita pasti akan ingat setiap melihat meja belajar, melihat dinding, membuka lemari dan pintu jika kita punya tujuan-tujuan tersebut sehingga akan termotivasi untuk belajar.
  • 2. Membuat Jadwal
Pembagian waktu menjadi tips agar rajin belajar selanjutnya. Ketahui bagaimana karakter belajar kita, apakah hanya akan masuk pelajaran yang dibaca ketika pagi, siang, atau malam hari. Jika hanya masuk ketika pagi hari maka ada baiknya biasakan bagi yang muslim untuk shalat sunat Tahajud dan setelahnya sambil menunggu subuh dipakai belajar. Namun, ketika hanya dapat belajar di malam hari maka belajarlah selepas shalat Isya. Bagi yang hanya bisa belajar siang hari diusahakan untuk belajar sepulang sekolah di waktu ashar sampai maghrib. Tontonlah acara televisi seperlunya begitu juga dengan bermain. Apabila mendengarkan musik dapat membantu belajar, ini tidak dipermasalahkan. Ubahlah suasana kamar sesuai kemauan kita dan kenyamanan kita agar saat dipakai belajar enak. Dengan menghadapkan meja belajar ke jendela atau pun menaruh karpet agar belajarnya di bawah. Agar jadwal belajar dan bermain hingga shalat dan mengaji serta kegiatan lainnya teratur dianjurkan untuk memiliki schedule board. Scehedule board banyak dijual di toko alat tulis. Tulislah jadwal umum untuk belajar dan kegiatan lainnya setiap harinya sehingga rutin dilaksanakan dan kita terbiasa.
  • 3. Internet
Terakhir, agar rajin belajar maka kita harus sering membaca. Media internet yang sudah menjangkau seluruh lapisan saat ini bisa dijadikan medianya. Carilah sumber dimana di sana terdapat bacaan menarik. Misalnya seputar sejarah ataupun teknologi. Sesuatu yang mengagumkan akan membuat kita jadi rajin mempelajarinya. Misalnya dalam internet dikatakan bahwa sejarah dunia atau sejarah suatu negara termasuk Indonesia itu bagaimana dan kemasan ceritanya menarik membuat kita juga pasti ingin lebih tahu dan mau tidak mau kita akan membaca kembali buku sejarah. Bagi yang senang sains dan teknologi, banyaknya pemberitaan kesuksesan sains dan teknologi masa kini tentu akan memotivasi untuk bisa menjadi seperti mereka. Mau tidak mau pasti kita juga jadi ingin rajin belajar seperti mereka. Sehingga, ini akan menjadi motivasi tersendiri.
Tips agar rajin belajar harus diketahui kalian para pelajar dan selanjutnya tips agar rajin belajar ini diterapkan bukan hanya dibaca saja. Tips agar rajin belajar tidak hanya melulu soal waktu bermain dan menonton saja namun juga pembagian waktu dalam belajarnya sendiri. Namun, kenyamanan kita dalam belajarnya juga harus diperhatikan. Demikian tips agar rajin belajar dari kami.

Bagikan Artikel

Jangan lewatkan

Tips Agar Rajin Belajar
4/ 5
Oleh

Ingin mendapatkan uang dari internet??

Mau tau bangaimana saya menghasilkan uang dari internet?? Tambahkan email Anda untuk mengetahuinya.

Peraturan Berkomentar di situs alfiancmx.blogspot.co.id

1. Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel
2. Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
3. Berkomentarlah Dengan Sopan
4. Tidak Menyisipkan Link Aktif (Live Link)
5. Tidak Berkomentar Promosi
6. Tidak Berkomentar Spam

Apabila melanggar mohon maaf komentar pasti saya hapus :)