May 07, 2014

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bekas

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bekas
Image by alfianCMX
Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bekas - Jerawat adalah suatu keadaan dimana pori-pori dikulit tersumbat yang mengakibatkan kantung nanah yang meradang. Dari penelitian menyatakan tidak ada satupun orang didunia ini yang melewati masa hidupnya tanpa sebuah jerawat. Pasti kita semua pernah berjerawat dan pada umumnya jerawat timbul didaerah area wajah , leher , dada , serta punggung. Disadari atau tidak jerawat juga akan menurunkan rasa percaya diri seseorang. Pengalaman saya dulu saat masih berjerawat adalah malu dan tidak percaya diri ketika berjalan dikeramaian. Jika ditangani dengan tepat maka jerawat akan cepat menghilang dari wajah kita serta tidak akan menimbulkan bekas jerawat .

Ada prosedur medis dan kosmetik yang dapat membantu menghilangkan bekas jerawat, seperti perawatan laser, dermabrasi, pengisi jaringan, operasi dan sebagainya. Namun, sebagian besar dari prosedur ini cukup mahal dan dalam banyak kasus tidak akan ditanggung oleh asuransi. Untungnya, ada beberapa pengobatan rumah dengan cara alami menghilangkan bekas jerawat, banyak yang cukup efektif dalam keringanan biaya dan bahkan mungkin dapat menghilangkan jerawat dengan cepat serta tanpa menimbulkan bekas. Berikut beberapa Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bekas yang telah saya rangkum dari berbagai sumber diinternet.

  • 1. Es Batu
Gosokkan beberapa potong es langsung ke daerah kulit yang telah dipengaruhi oleh bekas luka. Es memiliki efek menenangkan pada kulit, dan ini membantu mengatasi peradangan dan mempercepat penyembuhan jerawat. Namun, untuk hasil terbaik, latihan ini harus dilakukan setidaknya 3 atau 4 kali sehari. Gosokkan es batu pada kulit Anda selama sekitar 15 menit pada suatu waktu, atau bahkan lebih lama, jika memungkinkan. Ini adalah salah satu pengobatan rumah yang paling efektif untuk menghilangkan bekas luka jerawat.
  • 2. Minyak Zaitun
Minyak zaitun banyak sekali manfaatnya salah satunya dapat menghilangkan bekasjerawat. Jika digunakan setiap hari, perawatan ini dapat membantu menghilangkan noda bekas jerawat dan secara bertahap mengurangi visibilitas jerawat tersebut. Caranya dengan mengoleskan minyak zaitun ke noda bekas jerawat lakukan setiap habis mandi selama 1-2 minggu.
  • 3. Jus Lemon
Untuk menghilangkan bekas jerawat pada wajah, jus lemon biasanya sangat efektif. Perawatan alami ini tidak hanya membawa pengurangan bekas luka secara alami, tetapi juga membantu untuk meringankan warna kulit. Untuk efektivitas maksimum, jus dari lemon segar harus dioleskan ke kulit dan biarkan selama setidaknya 15 sampai 20 menit, sebelum dicuci bersih.
  • 4. Apple Cider Vinegar
Obat ini digunakan untuk mengurangi beberapa masalah yang berhubungan dengan kulit, yang mencakup bekas jerawat. Celupkan bola kecil kapas dalam cuka dan menerapkannya ke bagian-bagian kulit mana bekas jerawat yang hadir. Setelah sekitar 10 sampai 15 menit bilas kulit dengan air. Lakukan dua kali sehari.
  • 5. Mentimun
Beberapa spa dan salon menggunakan obat rumahan di bekas luka untuk pencerah kulit. Mentimun tidak hanya menenangkan peradangan kulit, tetapi juga mempercepat proses penyembuhan. Potong mentimun dingin menjadi irisan tebal dan menerapkannya pada kulit Anda untuk sekitar 20 sampai 30 menit.
  • 6. Baking Soda
Menjadi pembersih alami, baking soda dapat membantu untuk meringankan kondisi kulit, termasuk menghilangkan flek hitam bekas jerawat. Campur sedikit baking soda dalam air, untuk membuat pasta tebal. Basahi kulit bekas luka yang terkena jerawat dan menerapkan pasta di atasnya, menggunakan gerakan melingkar. Setelah sekitar 10 atau 15 menit, bilas kulit dengan air hangat.
  • 7. Buah Pepaya
Pepaya kaya akan kandungan vitamin yang bermanfaat sekali untuk kulit dan pencernaan tubuh kita, namun pepaya ternyata juga bisa untuk menghilangkan jerawat secara alami lo, adapun caranya adalah sbb: haluskan buah pepaya dengan cara diblaber, lalu oleskanlah pepaya yang sudah dihaluskan tadi ke area jerawat anda, tunggu dan diamkan papaya tadi menempel kurang lebih 15 menit dan bersihkanlah muka anda.
  •  8. Jeruk Nipis
Jeruk nipis mengandung banyak vitamin yang dapat membunuh bakteri penyebab timbulnya jerawat caranya dengan mengoleskan potongan kecil jeruk nipis tepat ke jerawat. Di olehkan secara perlahan-lahan karena jeruk nipis ini akan menimbulkan rasa yang sedikit perih. Saya pribadipun dulu pernah melakukan cara ini dan alhasil jerawat saya telah mengering dalam waktu hanya 5 hari.
  • 9. Menggunakan Madu
Madu memang sudah tidak asing lagi ditelinga para pecinta perawatan kulit, dan salah satu bahan yang bermanfaat untuk kesehatan tubuh, madu juga dapat bermanfaat untuk menghilangkan jerawat secara-alami. Adapun cara pengaplikasian madunya adalah: siapkan madu murni, kemudian oleskan ke area wajah anda yang ditumbuhi jerawat, pengolesan dapat menggunakan media bantuan kapas, diamkan sejenak jangan langsung di basuh alian dijadikan masker sekitar 15-20 menitan. Nah setelah madu dibiarakan menempel 15-20 menit anda bisa membasuh muka anda. Lakukan cara ini sebelum anda ingin tidur. 
  • 10. Putih Telur
Cara menghilangkan jerawat yang terakhir ialah menggunakan putih telur cara ini tergolong mudah dan hampir mirip dengan cara menggunakan madu. Adapun cara pemanfaatannya, oleskan putih telur yang sudah kita pisahkan ke area seluruh wajah, karena selain untuk menghilangkan jerawat putih telur juga baik untuk mengencangkan kulit muka lagi. Diamkan dahulu masker putih telur kurang lebih 30-40 menit dan bilas dengan air bersih, lalu tepuk2 muka dengan handuk halus sampai kering. Lakukan cara ini sebelum anda tidur.
Sementara sebagian besar obat untuk bekas jerawat yang cukup aman jika digunakan dengan benar, yang terbaik adalah berkonsultasi dengan dokter sebelum mencoba salah satu dari obat-obatan tersebut karena jenis kulit setiap orang bebeda-beda. Tapi mencegah lebih baik dari mengobat, jadi budayakan hidup sehat mulai sekarang.
Baca juga CARA DOWNLOAD APLIKASI PLAYSTORE LEWAT PC
Saya sarankan perbanyaklah minum air putih, jauhi makan yang berlemak , perbanyaklah mengkonsumsi makanan yang mengandung serat tinggi serta hindarilah strees dengan cara melakukan hal-hal yang positif dan bermanfaat. Sekian pembahasan tentang Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bekas. Lebih kurangnya saya minta maaf semoga bermanfaat bagi anda yang memiliki masalah dengan jerawat :)

Bagikan Artikel

Jangan lewatkan

Cara Menghilangkan Jerawat Secara Alami Tanpa Bekas
4/ 5
Oleh

Ingin mendapatkan uang dari internet??

Mau tau bangaimana saya menghasilkan uang dari internet?? Tambahkan email Anda untuk mengetahuinya.

4 komentar

Tulis komentar
avatar
May 7, 2014 at 8:37 PM

Biasanya aku pake lemon Bang, cuma karena harganya mahal kok rasanya sayang ya. Wkwkwk..

Reply
avatar
May 8, 2014 at 11:51 AM

iya mbak mending dijadiin minuman lemonnya :D
kalo aku dulu pake jeruk nipis mbak dan alhamdulillah jerawatnya langsung kering dalam 3-5 hari ..

Reply
avatar
May 8, 2014 at 9:30 PM

Dulu pernah mau coba Bang, cuma kok naruh irisan jeruk nipisnya ke teh mulu. Batal deh nyobanya :D

Reply
avatar
May 9, 2014 at 2:29 PM

jiiiiahhhh -_-
seger bgt tu kalo diminum siang" :D
kalo ada cara menghilangkan jerawat versi mbak beby silakan atuh dikasih tau biar saya tambahkan diartikel diatas :D

Reply

Peraturan Berkomentar di situs alfiancmx.blogspot.co.id

1. Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel
2. Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
3. Berkomentarlah Dengan Sopan
4. Tidak Menyisipkan Link Aktif (Live Link)
5. Tidak Berkomentar Promosi
6. Tidak Berkomentar Spam

Apabila melanggar mohon maaf komentar pasti saya hapus :)