March 10, 2014

Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger

Malem sobat CMX sebelum tidur update artikel dulu ah hehee. Seorang blogger yang ingin dirinya sukses tentunya harus mempunyai beberapa hal pokok, yang dapat dijadikan sebagai pendukung ia dalam meraih keinginan/cita-citanya sebagai seorang blogger. Berikut ini 10 sifat yang harus dimiliki oleh seorang blogger versi alfianCMX :


  • 1. Niat
Yang pertama adalah niat, yaa.. semua itu memang tergantung niatnya, maka luruskan niat sobat menjadi seorang blogger yang beriman, bertaqwa, jujur dan tanggung jawab serta yang lainnya, nahh.. niat disini dapat juga diartikan sebagai keinginan/kemauan dan juga sebagai modal awal untuk menjadi seorang blogger.
  • 2. Tujuan
Seperti halnya hidup, jadi seorang blogger pun juga harus mempunyai tujuan yang jelas, bila perlu tulislah tujuan tersebut didalam buku khusus, agar nantinya sobat tidak menyimpang dari apa yang telah dituju. Tujuan ini akan berguna pada saat nanti bertemu dengan sebuah ujian atau permasalahan yang rumit, dengan tujuan ini sobat diharapkan akan menjadi lebih kuat pendiriannya dan tetap senang dengan dunia blogging.
  • 3.Berusaha dan kerja keras
Setelah sobat punya niat dan tujuan, sobat harus melangkah pasti dengan bantuan usaha dan kerja keras, sobat sudah tahu kan semua itu perlu proses dan tidak instan, jadi tetaplah berusaha dan bekerja keras terhadap apa yang di cita-citakan sobat. Ingatkah sobat terhadap sebuah pepatag, berakit rakit dahulu berenang-renang ketepian, bersakit sakit dahulu bersenang senang kemudian.
  • 4. Pantang menyerah dan tidak putus asa
Seperti di dunia nyata, di dunia maya pun juga terdapat berbagi permasalahan-permasalahan yang mungkin dapat menghancurkan semangat sobat sehingga akan membuat sobat hampir putus harapan dan menyerah, untuk itu sifat ini sangat diperlukan, agar sobat tetap berdiri kokoh dalam dunia blogging.
  • 5. Semangat tinggi
Hmm, memang kebanyakan blogger kadang kadang itu tidak semangat alias M-A-L-AS, seperti halnya saya, he he.. dan saya bingung bagaimana caranya menghilangkan penyakit malas tersebut. Mungkin yang dapat meningkatkan semangat adalah tujuan dan motivasi diri dan orang lain.
  • 6. Kreatif dan Inovatif
He.. he.. seorang blogger juga harus mempunya sifat kreatif dan inovatif, maksudnya dalam membuat isi dari blog tersebut, merupakan hasil dari pikiran kita sendiri bukan dari hasil copy paste (copas) dari blog orang lain, itu sudah termasuk orang yang kreatif dan inovatif,. Biarpun jelek yang penting buatan sendiri, he he..
  • 7. Jujur
Seperti yang disebutkan diatas, bahwa artikel dari blog kita haruslah murni/50%-100% buatan kita sendiri, bukan hasil dari ketidakjujuran seorang blogger alias copas, coba sobat bayangkan, jika sobat telah membuat artikel capek-capek, tengah malam, eh enaknya dia ngopi punya sobat. Ngak enak kan.. dan saya yakin semua orang pun benci dengan orang penjiplak. Google pun juga, mbah google sangat tidak senang apabila ada sebuah blog hasil copas, ini dibuktikan dengan adanya sikap google yang memblokir blog-blog copas, menganggap sampah/scam dan tidak menampilakan di search engine google. Silahkan sobat cari artikel tentang bahaya copy paste terhadap blog.
  • 8. Sabar
Yang kedelapan adalah sabar, seperti yang saya sebutkan tadi di no 3, bahwa semua itu butuh proses yang tidak sebentar. Sobat harus bersusah-susah dahulu, baru nantinya tinggal menikmati hasilnya.
  • 9. Belajar dari kegagalan/kesalahan
Yang kesembilan adalah belajar dari kegagalan, baik kegagalan diri sendiri ataupun dari orang lain, jangan sampai sobat terjerumus kembali dalam lubang yang sama atau lubang yang belum sobat jatuhi. Kegagalan ini sebagai pengalaman dan juga awal keberhasilan sobat dalam blogger, jadi jangan menyerah dan tetap semangat.
  • 10. Bertawakal
Setelah semua yang diatas dilakukan, lanjutkan dengan menyerahkan/mem-pasrahkan semua kepada Allah SWT, biarkan Allah SWT yang menentukan berhasil atau tidaknya kita dan yang terbaik untuk diri kita semua. 
Selain itu, sobat juga harus mengeluarkan sejumlah modal, baik modal tenaga, koneksi internet, referensi, pikiran dsb. Serta sobat juga harus fokus terhadap apa yang sobat cita-citakan, baca juga Cara Mudah dan Cepat Menurunkan Alexa Rank. Selamat malam dan salam blogger :)

Bagikan Artikel

Jangan lewatkan

Sifat Yang Harus Dimiliki Seorang Blogger
4/ 5
Oleh

Ingin mendapatkan uang dari internet??

Mau tau bangaimana saya menghasilkan uang dari internet?? Tambahkan email Anda untuk mengetahuinya.

31 komentar

Tulis komentar
avatar
March 11, 2014 at 4:49 PM

betulll sob, jadi blogger haruslah jujur, setuju banget nich sama artikelnya :D

Reply
avatar
March 11, 2014 at 4:53 PM

harus sob walaupun g 100% jujur hahaa :v

Reply
avatar
March 11, 2014 at 5:00 PM

Wah ketemu nih artikel thanks banget sob udah update :p

Reply
avatar
March 11, 2014 at 11:24 PM

Mantap Gan.. itu memang yang diperlukan oleh blogger. makasih infonya.
salam kenal di tunggu komen baliknya

Reply
avatar
March 11, 2014 at 11:36 PM

iya gan sama" , udah gan :)

Reply
avatar
March 12, 2014 at 4:54 PM

pelit amat komennya hahaa :D

Reply
avatar
March 12, 2014 at 5:10 PM

betul bangeet gan...
kalau asal bikin blog ga ada niat wah tutup aja.. :D sayang sama subdomain yang bagus2

Reply
avatar
March 12, 2014 at 5:14 PM

hahaa iya gan contohnya temen ane yg udah pensiun didunia blogger karena semangatnya udah luntur hahaa :D
triimakasih gan kunjungannya :)

Reply
avatar
March 12, 2014 at 5:17 PM

haha ane cuman punya 7 sifat dari sifat yg agan kasih tau :) hehe

Reply
avatar
March 12, 2014 at 5:21 PM

gw banget tuh hehe ...
sedikit menyombongkan diri wkwk ..
nice sharing gan .

Reply
avatar
March 12, 2014 at 5:23 PM

nomer 6, 7 sama 10 pasti g ada kan gan ?? hahaa :v
makasih kunjungannya sering" mampir yahh :)

Reply
avatar
March 12, 2014 at 5:24 PM

hahaa mantap gan yang penting jangan keseringan kopas aja gan , klo pngn kopas tu jadilah pencuri pintar :D

Reply
avatar
March 12, 2014 at 8:00 PM

ane yakin, pasti dari semua blogger yang paling sulit adalah kreatif (ngopas dikit juga asik :v) dan juga sabar (kapan bisa page one ya?)... hahaaha itulah yang ane alamin :v

Reply
avatar
March 12, 2014 at 8:16 PM

hahaa iya gan bener banget :)
kata kunci "cara download di filedais" bisa nomer 1 digoogle ane senengnya minta ampun gan , maklum blogger pemula haha :D

Reply
avatar
March 12, 2014 at 8:17 PM

Sabar dan jujur itu pasti :D

Reply
avatar
March 12, 2014 at 8:29 PM

hahaa iya gan tapi kadang jujurnya dipertanyakan hahaa :v

Reply
avatar
March 14, 2014 at 10:27 PM

Betul Banget tuh gan,, yang penting niat dan jadikan ngeblog adalah hobi kita

Reply
avatar
March 14, 2014 at 10:36 PM

iya gan , tapi juga jngan lupa sama cita" :)

Reply
avatar
March 15, 2014 at 7:21 PM

bener banget gan lanjutkan

Reply
avatar
March 17, 2014 at 6:11 PM

wahhh mantap ni mas artikelnya , poin nomer 6 tu kadang sulit buat saya :D

Reply
avatar
March 18, 2014 at 6:40 PM

hahaa iya mbak , terkadang kreatifitas memang sangat diperlukan jangan jadi kopasser yang g menghargai karya oranglain :)

Reply
avatar
March 23, 2014 at 2:29 PM

Ane suka poin 9 om, ane mengalaminya karna ane blajar otodidak, lebih kurang 7 blog yang ane buat sampai akhirnya ane mampu buat blog

Reply
avatar
Tg
April 8, 2014 at 7:36 PM

betul bangeet gan...saya suka di bagian nomor 9 Belajar dari kegagalan/kesalahan itu saya seperti dulu pas pertama knal blogger dan saya pun berusaha dan akhirnya bisa thanks infonya

Reply
avatar
April 8, 2014 at 7:40 PM

hahaa iya gan , semua blogger pasti pernah dan akan mengalami hal tersebut , dalam hal apapun juga pasti ada kegagalan/kesalahan dulu gan baru bisa intropeksi diri jadi lebih baik :)
makasih kunjungannya ;)

Reply
avatar
July 22, 2014 at 12:38 AM

bermamfata sob :) ane juga masih terus berusaha membuat karya sendiri walaupun jelek . berkunjung balik bro . http://bi-upers.blogspot.com

Reply

Peraturan Berkomentar di situs alfiancmx.blogspot.co.id

1. Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel
2. Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
3. Berkomentarlah Dengan Sopan
4. Tidak Menyisipkan Link Aktif (Live Link)
5. Tidak Berkomentar Promosi
6. Tidak Berkomentar Spam

Apabila melanggar mohon maaf komentar pasti saya hapus :)