May 03, 2014

Cara Memasang Widget Alexa Rank Terbaru 2014

Cara Memasang Widget Alexa Rank Terbaru 2014
Image by alfianCMX
Cara Memasang Widget Alexa Rank Terbaru 2014 - Alexa merupakan situs yang sangat berpengaruh bagi dunia blogger. Memang banyak kegunaan alexa terhadap blog kita,salah satunya situs ini dapat memberikan statistik pada ranking blog kita dari seluruh dunia maupun dari negara dimana situs tersebut dibuat. Pada tahun ini situs alexa mengalami perubahan tampilan. Dari perubahan tampilan tersebut, alexa pun membuat kebijakan baru yaitu tidak dapat memasang widget alexa dengan fitur free , jika ingin memasang alexa sobat harus regristasi dan membayar sejumlah uang agar widget alexa dapat terpasang disitus anda. 

Hal ini diperuntukan kepada blog-blog baru Dan beruntunglah kepada situs-situs yang sudah mengudara lumayan lama. Seperti halnya blog alfianCMX blog ini saya buat pada bulan akhir oktober dan aktif mengupdate artikel pada bulan november. Jadi blog ini masih kebagian memasang widget alexa secara free :p. Tapi tenang sobat tidak usah berkecil hati, untuk itu saya akan share tentang Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2014.

  • Cara Memasang Widget Alexa Terbaru 2014
1. Pastikan sobat sudah mendaftar terlebih dahulu di alexa.com
2. Login ke blogger
3. Kemudian masuk ke menu Tata Letak > Tambah Gadget > HTML/Javascript.
4. Copy kode dibawah ini
<center><a href="http://www.alexa.com/siteinfo/http://alfiancmx.blogspot.com/"><script type='text/javascript' src='http://xslt.alexa.com/site_stats/js/s/a?url=http://alfiancmx.blogspot.com/'></script></a></center>
5. Dan ganti teks yang berwarna merah dengan url blog anda kemudian klik Save 
6. Selesai
Sangat mudah sekali kan sobat ? semoga bisa membantu sobat yang memiliki blog baru dan ingin memasang widget alexa diblognya. Dan sekarang silakan dicek widget alexanya sudah bisa tampil diblognya apa belum , jika sudah jangan lupa tinggalkan komentar ya :)

Bagikan Artikel

Jangan lewatkan

Cara Memasang Widget Alexa Rank Terbaru 2014
4/ 5
Oleh

Ingin mendapatkan uang dari internet??

Mau tau bangaimana saya menghasilkan uang dari internet?? Tambahkan email Anda untuk mengetahuinya.

14 komentar

Tulis komentar
avatar
May 3, 2014 at 11:18 PM

sekarang tampilan situs alexa berubah ya mas, jadi tutorialnya pun ikut berubah deh, wah padahal banyak juga saya bikin artikel tentang tutorial alexa hmmmm harus direvisi nih :)

Reply
avatar
May 4, 2014 at 7:02 PM

iya mbak ririn , makasih kunjungannya :)

Reply
avatar
May 5, 2014 at 7:25 AM

Wihiiii.. Pake javascript rupanya. :D

Reply
avatar
May 5, 2014 at 3:45 PM

paling hot nih.. psti banyak blogger yg nyoba bikin tutor alexa 2014 :)

Reply
avatar
May 5, 2014 at 7:52 PM This comment has been removed by the author.
avatar
May 5, 2014 at 8:09 PM

wah lengkap sekali mas panduan nya, saya jadi pengen juga nih pasang widget alexa rank, soalnya widget nya belum dipasang di blog hehehe ;)

Reply
avatar
May 7, 2014 at 8:22 PM

iya bang soalnya cara lama udah nggak bisa dipake makasij ya kunjungannya :)

Reply
avatar
May 7, 2014 at 8:26 PM

wahhh kalo blognya mbak ririn pasang alexa jadi tambah heboh nantinya kan rank blognya mbak ririn woooowww bgt :D

Reply
avatar
May 9, 2014 at 5:47 AM

gan, Ada tampilan yang lain gak?

Reply
avatar
May 9, 2014 at 2:30 PM

nggak ada gan :D
saya dapetnya hanya yang kotak aja :)

Reply
avatar
May 15, 2014 at 2:13 AM

Widget berpengaruh juga yaa terhadap ranking alexa blog

Reply
avatar
May 15, 2014 at 3:14 PM

iya mbak tapi nggak pake widget juga nggak masalah kok :)

Reply

Peraturan Berkomentar di situs alfiancmx.blogspot.co.id

1. Berkomentarlah Sesuai Topik Artikel
2. Berkomentarlah Menggunakan Bahasa Yang Jelas
3. Berkomentarlah Dengan Sopan
4. Tidak Menyisipkan Link Aktif (Live Link)
5. Tidak Berkomentar Promosi
6. Tidak Berkomentar Spam

Apabila melanggar mohon maaf komentar pasti saya hapus :)